(/.\)

Sebenarnya apa yang membuat orang bahagia?

banyak orang mengatakan bahwa mewujudkan mimpi itu merupakan suatu kebahagiaan..

Aku telah bermimpi selama empat tahun ini, bermimpi suatu saat nanti aku akan mendapatkan scholarship ke luar negeri, aku pun berusaha meraihnya dengan cara-cara yang kupikir itu konkrit. Aku berusaha memperbaiki kemampuan bahasa inggrisku dengan les bahasa inggris selama 1,3 tahun, aku mencari link baik itu ke dosen, kedubes, internet bahkan menghadiri acara-acara workshop. Aku berusaha sampai detik terakhirpun aku selalu mengusahakannya. Tapi. . . . .

Ketika aku menginginkan itu, rivalku telah mendahului aku dengan program double degreenya

Selain itu, aku yang les berkali-kali tidak pernah mendapatkan nilai TOEFL 550, temanku yang dia hanya belajar beberapa hari mendapatkan nilai 570

Aku yang mencari link kemana-mana, temanku ditawari oleh dosennya untuk pergi ke luar dengan mudahnya

Hatiku begitu teriris….

Kenapa Tuhan?

Mereka berlimpah kesempatan, sedangkan aku??

Bahkan yang mencarinya tidak menemukan setitik cahayapun

Haruskah aku menyerah?

Haruskah aku kalah?

Aku tidak tahu harus berbuat apa, seolah mimi itu mulai berlari jauh meninggalkan aku. . .

Aku mulai putus asa Tuhan

Apa yang harus aku lakukan?

Aku bahkan tidak ingin melihat diriku sendiri

Yeah, menjadi pecundang untuk sekian kalinya. . .

Tolong aku Tuhan. . .

Aku mohon tolong aku untuk bangkit…

Tarik tanganku, kuatkan pundakku dan tegapkan dadaku…

Semoga aku tidak melangkahkan kaki ke desa pengecut dan berujung di lembah penyesalan…

Berilah aku sedikit kekuatanMu ya Allah…

Hamba mohon. . .

Leave a comment